Monday 16 January 2017

Perkembangan Teknologi

Asimo adalah, Robot buatan Honda. Honda membuat Asimo punya kemampuan berjalan dengan dua kaki menyerupai manusia hingga kecepatan 6km/Jam. Semua berkat sistem suspensi yang dipasang pada kedua kaki Asimo. Berkat kecanggihan pada suspensi yang dipasang kedua kaki Asimo pulalah, maka Asimo bisa jalan dengan sangat stabil. Semua berawal dari kekuatan mimpi.
Selanjutnya sistem suspensi pada Asimo diaplikasikan pada mobil-mobil Honda. Tercatat udah beberapa item mobil dengan Merk Honda dan Acura yang mengaplikasi sistem suspensi Ala Asimo. Diantaranya Honda Civic. Tak ayal, mobil-mobil Honda yang memakai teknologi suspensi Asimo memiliki stabilitas luar biasa bagus.

Sekali lagi, itu mimpi orang Jepang. Imajinasi yang selanjutnya punya manfaat buat Jutaan, bahkan milyaran manusia lain.
Nah, sekarang giliran mimpi orang Indonesia. Menciptakan tokoh rekaan bernama Mak Lampir. Seorang nenek sihir jahat. Selama puluhan tahun "cap" Mak Lampir sebagai manusia jahat begitu melekat. Setiap manusia jahat (emak-emak), selalu dijuluki dengan sebutan Mak Lampir.
Dan sampai disini saya masih belum bisa melihat manfaat dari nama Mak Lampir, kecuali....mendiskreditkan seseorang dengan karakter jahat, dan mempersonifikasikan dengan tokoh rekaan Jahat. 
Yiech mana tahu hal gituan...pas Eike bahas Jepang diawal tadi, Yiech berharap berakhir dengan Miyabi kannn....dasar otak kotor!

hehehehhehe.....

No comments:

Post a Comment